Menjalin hubungan di dunia maya

Di zaman Internet seperti sekarang, dunia jadi terbuka lebar. Banyak hal bisa terjadi, termasuk berkenalan bahkan jatuh cinta dengan teman yang ditemui di dunia maya ini. Padahal, fenomena kencan dalam dunia maya merupakan ancaman yang serius bagi pasangan yang telah mempunyai ikatan di dunia nyata.

Komunikasi lewat internet memungkinkan terciptanya kedekatan suatu hubungan dengan mudah dan cepat. Apalagi, menjalin hubungan di internet lebih leluasa karena tidak berhadapan langsung sehingga memberi kesempatan untuk membangun rasa percaya diri dan mengembangkan keterampilan sosial tanpa "ancaman" lingkungan.
Misalnya tanpa takut orang tahu bahwa ia tak memiliki wajah cantik atau tampan.
Sisi negatif karena tidak berhadapan langsung adalah anda sulit mengetahui apakah dia berbohong atau tidak.
Anda sendiri pun demikian. Dan bagi mereka yang putus asa dalam mendapatkan sahabat ataupun kekasih, maka mereka akan membayangkan lawan bicara sebagai calon pasangan sempurna seperti yang didambakan selama ini.


JADI SELINGKUH

Celakanya, berkenalan dengan seseorang di internet sering memperburuk keadaan. Banyak suami/istri marah karena pasangannya menghabiskan begitu banyak waktunya di Internet sehingga semakin jauh keterikatan mereka.
Pada akhirnya, memungkinkan terjadinya perselingkuhan dengan teman kencan di dunia maya.Ada yang mencoba membenarkan perilaku mereka dengan beralasan, hubungan yang terjadi bukanlah perselingkuhan. Tetapi para konsultan perkawinan sepakat, jika ada seseorang yang mengingkari kepercayaan pasangannya, seringkali karena menjalani perselingkuhan di dunia maya.

ATASI MASALAH

Bila Anda melakukan kencan melalui Internet, sadarilah, hal ini tidak akan membantu mengatasi masalah yang sedang Anda hadapi. Malah akan membuat Anda menghadapi masalah yang lebih pelik karena harus menentukan pilihan tentang masa depan hubungan Anda.
Bila curiga pasangan berselingkuh melalui Internet, Anda perlu mengerti permasalahannya. Terlebih dahulu selesaikan masalah yang terjadi antara Anda dan dia. Berikutnya, buat komitmen untuk bersama-sama melakukan perubahan demi hubungan Anda berdua. Banyak orang yang mengikuti konseling untuk memperbaiki kesalahan berselingkuh melalui internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar